Purbalingga Belum Keluar dari Zona Merah Corona

Editor: Ivan Aditya

Didampingi Kepala Dinperindag Sidik Purwanto, Bupati Tiwi memantau pasar hewan, Kamis (28/5/2020), bertepatan dengan hari pasaran, sehingga pengunjung maupun pedagang membludak. Hari pasaran untuk pasar hewan Purbalingga ditetapkan Senin dan Kamis, pedagang dan pengunjung yang datang tidak saja berasal dari kabupaten Purbalingga, tetapi juga dari kabupaten tetangga.

Tiwi yang terlibat langsung dalam sosialisasi penggunaan masker di sejumlah pasar itu sempat menunjukkan kekecewaannya mendapati kesadaran pedagang dan pengunjung pasar hewan masih rendah dalam menggunakan masker. Melalui pengeras suara, berulangkali Tiwi mengingatkan pengunjung agar mentaati protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker. “Di pasar hewan, saya membagikan lebih dari 1000 masker untuk pedagang dan pengunjung,” ujarnya.

Dari pantuan di lapangan, kesadaran pedagang, pengunjung dan populasi pasar Segamas, pasar Bukateja, dan pasar Bobotsari, sudah mulai membaik. Sementara di pasar hewan banyak yang tidak mengenakan masker. (Rus)

BERITA REKOMENDASI