Purbalingga Siapkan Gedung Kembar Balai Benih Ikan Untuk RS Darurat

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Untuk skenario terburuk dalam menanggulangi penyebaran Corvid 19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga menyiapkan opsi menyulap gedung kembar balai benih ikan di Desa/Kutasari menjadi semacam rumah sakit darurat. Dua gedung itu akan dimanfaatkan karena ruang isolasi di RSUD Goeteng Tarunadibrata dan RS Panti Nugroho hanya berjumlah 32 kamar. Pemkab juga akan menyiapkan seluruh puskesmas rawat inap dengan sarana prasarana yang siap untuk ruang isolasi.

“Malam ini saya memimpin rapat terbatas lanjutan penanganan covid-19. Kami informasikan, sampai malam ini ada 22 PDP (pasien dalam pengawasan), hampir semuanya dari pendatang Jakarta serta sekitarnya,” tutur Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) melalui saluran WhatsApp, Minggu (22/3/2020) malam.

Tiwi memerintahkan jajaran terkait melakukan pemeriksaan bagi pendatang. Masyarakat khususnya yang baru datang dari luar daerah diminta melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Bagi masyarakat umum, kami mohon untuk menghindari keramaian. Tinggal di rumah dulu demi keselamatan bersama,” ujarnya. (Rus)

BERITA TERKAIT