Puskesmas dan Polsek Giatkan Vaksin Masuk Desa

Editor: Agus Sigit

BANYUMAS,KRJogja.com- Puskesmas dan Polsek Kembaran , Banyumas menggiatkan vaksin Covid -19 masuk desa. Kegiatan vaksin masuk desa untuk mengoptimalkan percepatan vaksin, sekaligus mendekat dengan warga desa.

“Kita yang mendekat ke warga, bukan warga yang mendekat ke kita ” kata Kepala Puskesmas Kembaran 2 Susanti S.ST, Sabtu (25/9/2021) kepada KRJogja.com

Menurutnya di Kecamatan Kembaran digelar vaksin tahap pertama di dua lokasi oleh Puskesmas Kembaran 1 dan Puskesmas Kembaran 2 , yakni untuk wilayah kerja Puskesmas 1 digelar di komplek SD Negeri Desa Linggasari.

Sedangkan untuk wilayah kerja Puskesmas 2 pelaksanaan vaksin di gelar di Balai Desa Pliken yang dipimpin langsung Kepala Puskesmas, Susanti.

” Untuk pelaksanaan vaksin di Balai Desa Pliken berjalan lancar, dan sangat prokes. Warga yang vaksin ada 939 orang, ” kata Susanti.

Kapolsek Kembaran AKP Sukiyah SH yang melakukan pengamanan dan pemantuan pelaksanaan vaksin di dua lokasi menjelaskan vaksin yang digelar merupakan program pemerintah vaksinasi 1 juta vaksin per hari.

” Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang di gelar wilayah Kecamatan Kembaran ada dua lokasi yakni yang digelar oleh Puskesmas Kembaran 1 dan Puskesmas 2, berjalan lancar dan prokes,” kata Sukiyah.

Jumlah warga yang terdaftar dan melakukan screaning untuk Puskesmas 1 hingga mendapat suntikan vaksin sebanyak 350 orang kemudian Puskesmas 2 sebanyak 939 orang.

Sukiyah, menambahkan pengamanan kegiatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, sebagai upaya memberikan keamanan, ketertiban, dan kelancaran kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh tim petugas vaksinator Puskesmas Kembaran 1 dan Puskesmas Kembaran 2. (Dri)

 

BERITA REKOMENDASI