Rakercab PDI Perjuangan Banjarnegara Hasilkan 6 Keputusan

Editor: KRjogja/Gus

BANJARNEGARA,KRJOGJA.com – Mengusung tema ‘Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat’, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara menggelar rapat kerja cabang (Rakercab).

Rakercab berlangsung di gedung sekretariat DPC Jl Kardjono Parakancanggah, diikuti pengurus anak cabang (PAC) dari 20 kecamatan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, H Nuryanto, mengatakan, rakercab menghasilkan sejumlah keputusan penting. Pertama, menghadapi agenda Pemilu 2024 DPC secara bertahap menyusun dan menyiapkan sistem komandante sesuai arahan dan mekanisme yang sudah ditentukan oleh DPP.

Kedua, mengusulkan bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2024 baik Pilkada bupati maupun gubernur dari kader terbaik internal partai. Ketiga, “Mengusulkan Dr (HC) Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilu 2024,” ujar Nuryanto.

Keputusan ke-empat, mengusulkan calon anggota DPR RI pada Pemilu 2024 Utut Adianto dan mengusulkan calon anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah pada Pemilu 2024 Hj Sri Ruwiyati dan H Nuryanto. Sedangkan keputusan ke-enam, DPC, PAC, Ranting, badan sayap partai dan anak ranting tegak lurus dengan keputusan partai.

Menjawab pertanyaan wartawan, Nuryanto mengatakan, partainya yang kini menguasai mayoritas kursi di DPRD Banjarnegara, mentargetkan kemenangan pada Pemilu 2024.

“Kami targetkan meraih 20 persen kursi DPRD,” katanya. Untuk mengejar target tersebut, Nuryanto mengajak seluruh kader partai, struktur Partai dari DPC, PAC, Ranting hingga Anak Ranting untuk bekerja keras. (Mad)

 

 

BERITA REKOMENDASI