Relawan Mas Oji Bentuk Satgas Covid-19

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Kelompok-kelompok relawan pendukung Bakal Calon Bupati (Bacabup) Muhammad Zulhan Fauzi membentuk Satgas Covid 19 Relawan Mas Oji. Sebelumnya kelompok-kelompok relawan sudah lebih dulu melakukan kegiatan kemanusiaan terkait pandemi virus Corona di Purbalingga.

“Dibentuk satgas supaya kegiatannya lebih terkoordinir,” tutur Ketua Tim Relawan Sukhedi, Rabu (08/04/2020).

Sukhedi menambahkan, satgas akan berkerjasama dengan masyarakat melakukan aksi-aksi sosial dan berperan aktif dalam upaya memotong rantai penyebaran covid 19 di Purbalingga. Satgas akan fokus pada kegiatan sosialisasi, edukasi, pengawasan, dan advokasi kepada masyarakat terkait upaya preventif virus Corona.

“Mas Oji (Muhammad Zulhan Fauzi) berpesan kepada tim dan relawan untuk mengalihkan sementara fokus kerja pemenangan untuk usaha-usaha menekan laju penyebaran virus corona,” ujar Sukhedi.

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Zulhan Fauzi yang disebut-sebut sebagai bakal calon bupati Purbalingga dari Koalisi Pelangi menuturkan, kondisi pandemik covid 19 lebih mendesak ketimbang urusan politik. Karenanya ia mengalihkan sumber dayanya untuk berpartisipasi dalam penanganan pandemik tersebut. “Kemanusiaan lebih utama, lah,” ujarnya. (Rus)

BERITA REKOMENDASI