Relawan Tetap Kawal Kemenangan Jokowi

PURWOKERTO,KRJogja.com-Untuk mengawal kemenangan Capres  Jokowi hingga pelantikan menjadi presiden ratusan warga Banyumas dari 30 elemen yang merupakan relawan pemenganan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Minggu (6/10/2019) menggelar silaturahmi dan nyambung tekad Inyong Jokowi dan Banyumas kawal konstitusi di Alun Alun Purwokerto.

Kegiatan silaturahmi itu diisi dengan doa, orasi kebangsaan,baca puisi dan pentas dangdut,serta tanda tangan  dukungan di kain putih sepangan tiga ratus meter terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. 

"Ini ada adalah bentuk dukungan masyarakat Banyumas terhadap kemenangan Jokowi yang sudah  konstitusi," kata Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono selaku pemarkasa kegiatan.

Menurutnya kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Banyumas 74 persen. Sehingga kemenangan sangatnya mutlak. Saat ditanya terkait dengan adanya gangguan menjelang pelantikan ia minta untuk diserahkan dan dipercayakan kepada aparat keamananan.

"Kita tidak perlu membalasnya kalau ada gangguan diserahkan saja ke aparat keamaanan. Meski begitu saya percaya di Banyumas sangat aman. Kita seduluran," ungkapnya.

Mukson, Ketua Panitia Penyelengara 
Silaturahmi mejelaskan,kegiatan ini sebagai bentuk dukungan damai dengan dengan menggelar orasi kebangsaan, baca puisi, dan pentas dangdut.

"Siapa saja boleh mengekpresikannya sebagai bentuk dukungan terhadap Jokowi," kata Mukson.(Dri)
 

BERITA REKOMENDASI