Remaja Hilang Terseret Gelombang Pantai Rawajarit

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Suleman (18) remaja asal Desa Tembongwah Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal dilaporkan hilang terhanyut akibat terseret gelombang laut di Pantai Rawajarit, Menganti, Kesugihan Cilacap, Selasa (01/12/2020) sore. Hingga Rabu pagi, upaya pencarian yang dilakukan tim gabungan Basarnas dan nelayan Menganti belum memperoleh hasil.

“Upaya pencarian terkendala cuaca,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya, Rabu (02/12/2020).

Menurutnya, kondisi cuaca berubah – ubah dan area pencarian yang luas serta pasang Surut dan tinggi gelombangnya menjadi kendala dalam melakukan pencrian korban hilang.

“Pagi ini, upaya pencarian dilanjutkan dengan menerjunkan tim yang dilengkapi 2 unit Rescue Car, 1 unit LCR, APD COVID 19, satu unit sepeda motor trail, peralatan SAR Air dan peralatan pendukung Lainnya,” lanjutnya.

Sebelum dilaporkan hilang tenggelam, korban datang ke Pantai Rawajarit dengan seorang temannya. Ketika mereka tengah asyik bermain air, mendadak datang gelombang tinggi yang menghantam dan menyeretnya je tengah. Saat itu, teman korban Suleman berhasil menyelamatkan diri dan korban hilang terhanyut. (Otu)

BERITA REKOMENDASI