Remaja Pembobol Sekolah dan Kantor Dibekuk

Editor: Ivan Aditya

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Tim Unit Reserse Mobil (Resmob) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banyumas, Jawa Tengah berhasil menangkap satu dari dua pelaku pencuri spesialis pembobol sekolah dan kantor.

“Kita berhasil menangkap pelaku pencurian spesialis pembobol Sekolah berinisial MR (16) warga Desa Pliken, Kembaran, Banyumas dan satu masih DPO,” kata Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Agus Supriadi, Kamis (19/05/2022).

Agus menjelaskan terduga pelaku MR ditangkap setelah polisi menerima laporan dari pihak Sekolah pada tanggal Selasa tanggal 17 Mei 2022. Kejadian ini berawal dari laporan pihak sekolah bahwa pada hari Selasa tanggal 17 Mei 2022 sekira pukul 05.15 WIB pelapor selaku penjaga sekolah SD Negari 2 Pliken dengan tujuan akan membersihkan sekolah seperti rutinitas setiap hari.

Namun pelapor merasa aneh karena lampu ruangan dalam keadaan menyala dan terlihat genting atap sudah berantakan. Setelah di cek ke ruangan didapati laptop merk Toshiba type C 645 warna hitam dan uang tunai sebesar Rp 300.000, hilang.

Anggota Unit Resmob Polresta Banyumas melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku MR sedang berada di sebuah hotel yang berada di Jalan Martadireja 1, Purwokerto Timur.

Selanjutnya tim langsung melakukan penangkapan dan setelah dilakukan penggeledahan di dalam kamar di temukan satu unit Laptop Merk Toshiba type C 645 warna hitam yang merupakan hasil dari tindak pidana pencurian dengan pemberatan sesuai dengan laporan polisi tersebut.

Kepada polisi pelaku MR mengakui pencurian itu dilakukan bersama seorang rekanya AD yang kini masih diburu, menjadi daftar pencarian orang (DPO) Dari hasil pengembangan, terduga pelaku MR bersama rekanya AD (telah melancarkan aksinya di sejumlah sekolah dan kantor di wilayah Banyumas diantaranya SMP Negeri 4 Sumbang, SMK Mulia Husada Sumbang, SMA Negeri 1 Sokaraja, TK Aisiyah Purwokerto Barat dan Kantor Kelurahan Pasir Muncang.

Untuk pengusutan lebih lanjut lanjatan pelaku masih berumur 16 tahun, penyidikan diserahkan ke tim dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Banyumas. (Dri)

 

BERITA REKOMENDASI