Revitalisasi Lapangan Pancasila Habiskan Miliaran Rupiah

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJogja.com – Lapangan Pancasila Salatiga sebagai kegiatan kenegaraan direvitalisasi dengan anggaran kurang lebih Rp 18 miliar. Sehingga untuk pelaksaan upacara hari besar nasional (HBN) peringatan Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia dialihkan.

Dari pantauan KRJogja.com  kondisi beberapa fasilitas di lapangan Pancasila Salatiga sudah dibongkar oleh pelaksana proyek. Bahkan beberapa pohon peneduh juga ditebang. Selain itu trotoar di dalam lapangan juga telah dibongkar dengan alat berat untuk memulai proyek revitalisasi lapangan Pancasila Salatiga. Proyek besar ini dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan penyedia jasa. “Proyek besar revitalisasi lapangan Pancasila nilainya kurang lebih Rp 18 miliar dan kini sudah dimulai,” ujar beberapa pekerja ditemui, Senin (5/8).

Sekda Salatiga, Fakruroji dihubungi KRJogja.com mengatakan karena lapangan Pancasila direvitalisasi, maka direncanakan untuk upacara Hari Kemerdekaan ke 74 RI akan dilaksanakan di lapangan Batalyon Infantri 411 Mekanis Pendawa kurang lebih 2 kilometer dari Lapangan Pancasila. “Upacara hari besar nasional Kemerdekaan RI, sementara upacara nanti direncanakan dialihkan ke lapangan Yonif 411/ Mekanis Pendawa Salatiga,” ujar Fakruroji.

BERITA REKOMENDASI