Ribuan Botol Miras dan Ratusan Petasan Dimusnakankan

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Sebanyak 2.556 botol minuman keras (Miras) dari berbagai merk, 1.687 liter ciu (Miras Tradisional), petasan 23 ribu butir dan 150 buah knalpot brong dimusnahkan, Rabu (05/05/2021). Barang yang dimusnahkan itu merupakan hasil operasi pekat yang digelar sebelum Ramadhan dan pada saat Ramadhan.

Kapolres Cilacap AKBP, Leganek Mawardi menjelaskan ini merupakan bentuk komitmen Polri untuk menekan peredaran miras, pengunaan petasan dan knalpot brong khususnya di Kabupaten Cilacap. Seperti diketahui bersama pengaruh miras sangat luar biasa bagi masyarakat, selain merusak tatanan sosial juga menghilangkan eksistensi baik secara individu maupaun kolekktif. “Ini salah satu yang meresahkan masyarakat, khususnya di Cilacap,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya meminta bantuan seluruh masyarakat Cilacap untuk membantu kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Cilacap. Dari hasil pendataan, sampai saat ini masih banyak peredaran miras.

“Sehingga kami tidak akan berhenti sampai disini, dan terus melakukan operasi penyakit masyarakat sehingga dapat ditekan semaksimal mungkin,” katanya.

Terkait pengamanan Idul Fitri tahun 2021, pihaknya akan menurunkan 850 personil gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP dan ormas untuk ditempatkan pada 15 pos pengamanan, yang tersebar dari Perbatasan dengan Jawa Barat dan perbatasan dengan Kabupaten Kebumen serta Banyumas. Khusus di Pos Pengamanan Perbatasan akan melakukan penyekatan terhadap kendaraan terkait dengan larangan mudik. (Otu)

BERITA REKOMENDASI