Ribuan Orang Jadi Sasaran Vaksinasi Merdeka Candi

CILACAP, KRJOGJA.com – Sebanyak 4.875 orang dari berbagai kalangan di Kabupaten Cilacap menjadi sasaran program Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar secara serempak pada 23 polsek jajaran, mulai Kamis (05/08/2021).

“Sasarannya adalah masyarakat umum dan dari organisasi masyarakat atau (ormas),” ujar Kapolres AKBP Leganek Mawardi, di sela meninjau pelaksanaan kegiatan akselerasi vaksinasi, di Gedung Indoor Tenis, Kamis (05/08/2021). Menurutnya, kelompok organisasi masyarakat yang ikut memanfaatkan program tersebut diantaranya, Pemuda Pancasila, GMBI, Bhayangkara, Muhammadiyah, LDII, Banser, PSHT Parluh 16, tokoh masyarakat, komunitas buruh, penggali makam dan pekerja dari sejumlah perusahaan ekspedisi.

Dijelaskan, kegiatan itu memang dilaksanakan di banyak tempat dan tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap, hal tersebut guna menghindari terjadinya kerumunan, disamping memudahkan petugas dalam menerapkan disiplin prokes. Di dalam kota Cilacap, kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Tenis Indoor, GOR Wijayakusuma, kantor kecamatan, kantor kelurahan dan halaman masjid. Sedang pelaksanaan kegoiatan aksinasi di 23 Polsek jajaran, mengambil lokasi di kantor kecamatan, rumah sakit swasta, dan gedung sekolah.

“Program Vaksinasi Merdeka Candi ini dilaksanakan sebagai wujud percepatan mengejar target vaksinasi di masyarakat,” lanjut Kapolres. Vaksinasi tersebut sekaligus menjadi kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 76 Tahun 2021.(Otu)

BERITA REKOMENDASI