RRI Purwokerto Gandeng Dishub dan Meterorologi, Informasikan Cuaca dan Lalu Lintas Terkini

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Sebagai bentuk peningkatan pelayanan publik dengan memberikan infomasi terkini kepada masyarakat, Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Purwokerto mulai Selasa (2/3/2021) menyiarkan kondisi cuaca dan kondisi arus lalu lintas di Banyumas.

Kepala LPP RRI Purwokerto, Dra Dwi Karianingsih seusai melakukan tanda tangan kerjasama mengatakan sebagai tindak lanjut memberikan kondisi informasi cuaca, dan arus lalu lintas terupdate LPP RRI Purwokerto melakukan pendatangan perjanjian kerjasama dengan Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung, Cilacap, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyumas di ruang Kepala LPP RRI Purwokerto.

“Kami sebagai lembaga pelayanan publik akan memberikan informasi terupdate kepada pendengar tentang cuaca dan kondisi trafic jalan raya sehari melalui program 1 dan program 2,” kata Dwi Karianingsih.

Menurutnya dengan memberikan informasi kondisi cuaca dan kondisi trafic jalan raya RRI menjadi rujukan informasi bebas dari hoaks. Dwi Karianingsih menambahkan untuk informasi cuaca akan disiarkan melalui programa 1 sehari dua kali pukul 07. 55 dan pukul 16.30. Sedang informasi lalu lintas disiarkan melalui programa 2 pada pukul 7.30 dan 17.00.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyumas Agus Noer Hadi mengatakan sangat mengapresiasi penandatangan perjanjian kerjasama tersebut. “Saya sangat mengapresiasi kerjasama. Sehingga bisa menginformasikan arus lalu lintas tentang kepadatan dan kelancaran, sehingga masyarakat bisa menghindar dari kemacetan,” kata Agus.

BERITA REKOMENDASI