RSI Banjarnegara Dirikan Tenda Darurat

Editor: Ivan Aditya

BANJARNEGARA, KRJOGJA.com – Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara Selasa (29/06/2021) mendirikan tenda khsuus darurat Covid 19. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien Covid-19.

Tenda berukuran besar tersebut berada di sebelah timur Instalasi Gawat Darurat (IGD) depan Gedung Pertemuan Haji Banjarnegara. Tenda itu merupakan pinjaman Polres Banjarnegara, sebagai bukti bhakti Bhayangkara kepada sesama.

“Tenda akan digunakan untuk menampung pasien suspect Covid-19 yang belum bisa masuk ruangan,” kata direktur RSI Banjarnegara dr Agus Ujianto SpB.

Menurutnya, kapasitas tenda sebenarnya mencapai 30 tempat tidur darurat. Namun karena peruntukannya untuk pasien Covid-19, hanya akan digelar sekitar 15 velbett dilengkapi alat alat medis yang dibutuhkan.

Menurut dr Agus Ujianto, kenaikan jumlah pasien covid mulai nampak sejak akhir Mei dan trennnya terus bertambah. “Trennya naik, beberapa kali pasien harus inden masuk ruang perawatan di IGD. Indennya bisa lima orang, bahkan sampai 10 orang. Makanya ini harus diantisipasi. Niat kami hanya menolong,” ujarnya.

Kepala Bagian Pelayanan Medis RSI Banjarnegara, Joni Krismanto M.Kes, menambahkan, tenda darurat akan dijadikan tempat transit sebelum pasien masuk ruang perawatan pasien suspect covid. “Kami berharap, mudah-mudahan bermanfaat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya. (Mad)

BERITA REKOMENDASI