RSUD Banyumas Launching SIBARAMAS, Inovasi Sistem Informasi Barang dan Jasa berbasis IT

Editor: Ary B Prass

BANYUMAS, KRJOGJA.com– Guna menunjang kelancaran ketersediaan barang dan jasa  untuk keberlangsungan pelayanan rumah sakit dengan cepat dalam pengadaan barang dan jasa.
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyumas  melakukan inovasi berupa aksi perubahan dengan membuat sistem informasi barang dan jasa elektronik berbasis Teknologi Informasi Komputer yang diberi nama SIBARAMAS, Sistem Informasi Barang dan Jasa RSUD Banyumas.
Wakil Direktur Umum RSUD Banyumas dr. Noegroho Harbani, Sp.S. yang juga sebagai inovator, Rabu (7/9/2021) menjelaskan aplikasi SIBARAMAS dikembangkan melalui proses yang melibatkan banyak komponen di rumah sakit, melalui proses kajian regulasi, perencanaan program, diskusi dengan pihak-pihak terkait, penyusunan SOP, simulasi program, sosialisasi, uji coba dan revisi.
“Fitur SIBARAMAS mencakup antara lain, progres penyerapan anggaran rumah sakit, administrasi proses pengadaan barang dan jasa secara elektronik, integrasi data Bagian Keuangan dan Instalasi Aset, serta fitur lain terkait barang dan jasa rumah sakit, ” jelas dr Noegroho.
Menurutnya dengan aplikasi  SIBARAMAS diharapkan dapat menjadi salah satu sumbangsih RSUD Banyumas dalam pengembangan Sistem Informasi Barang dan Jasa elektronik berbasis Teknologi Informasi Komputer di Indonesia khususnya di Kabupaten Banyumas.

BERITA REKOMENDASI