RSUD Banyumas Launching SIBARAMAS, Inovasi Sistem Informasi Barang dan Jasa berbasis IT

Editor: Ary B Prass

Aplikasi SIBARAMAS sudah  dilaunching oleh Direktur RSUD Banyumas dr. Dani Esti Novia. Dalam sambutanya dr Dani Esti Novia
mengatakan  bahwa SIBARAMAS merupakan sistem yang melibatkan banyak komponen secara terintegrasi meliputi PPTK, PPK, Pejabat Pengadaan, Pihak Ketiga (Rekanan), PJPHP, Intalasi Aset, dan Bagian Keuangan.
Dani, menambahkan dengan mengaplikasikan SIBARAMAS ini diharapkan semua dokumen dari usulan pengadaan, surat perintah pengadaan, SPK, Dokumen SPJ dan dokumen lain terkait pengadaan barang dan jasa akan tercatat dan terdokumentasi dengan baik, sehingga pelayanan lebih cepat, tepat dan terintegrasi antara PPTK, PPK, Pejabat Pengadaan, Pihak Ketiga, PJPHP, Intalasi Aset, dan Bagian Keuangan.
“Harapan kedepan selain mempercepat dan mendokumentasikan proses pengadaan barang jasa secara terintegrasi, data SIBARAMAS juga dapat digunakan untuk monitoring dan evaluasi penyerapan atau penggunaan anggaran, monitoring realisasi fisik dan keuangan, dapat digunakan sebagai  di  perencanaan anggaran dan perubahan anggaran rumah sakit, serta sebagai data dukung untuk pengambilan kebijakan direktur  dana manajemen RSUD Banyumas,” ungkapnya.(Dri)

BERITA REKOMENDASI