Ruang Thermo Oil Unit Pengolahan Aspal Terbakar

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Terjadi kebakaran di unit pengolahan aspal milik PT Aspal Mitra Utama (AMU) atau mitra Pertamina Jl Banjaran, Amiranom, Donan, Cilacap Tengah, Senin (31/08/2020). Diduga kebakaran itu terjadi akibat adanya permasalahan atau kebocoran di ruangan Thermo Oil.

“Sesuai laporan pengawas PT AMU, sebenarnya permasalahan di ruang Thermo Oil sudah terjadi sejak Senin pagi. Namun muncul api di ruang Thermo Oil itu baru terjadi sekitar pukul 12.20,” ujar Kepala UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Cilacap, Supriyadi.

Seketika pengawas melaporkan kejadian itu ke Unit Pemadam Pertamina dan diteruskan ke UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Cilacap. Begitu terjadi kebakaran, sejumlah karyawan PT AMU sudah berusaha melakukan pemadaman dengan foam 10kg sebanyak 3 tabung.

Namun tidak kemudian datang bantuan mobil pemadam kebakaran Pertamina dan disusul mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Cilacap. Sehingga kebakaran tersebut tidak sampai meluas dan dua jam kemudian api kebakaran dapat dipadamkan dan dilanjutkan dengan pendinginan.

Belum diketahui nilai kerugian akibat kebakaran di unit pengolahan aspal itu, karena hingga Senin sore masih diinventarisir. Sedang tim gabungan Reskrim Polsek Cilacap dan Polres Cilacap masih melakukan olah TKP atau tempat kejadian perkara. (Otu)

BERITA REKOMENDASI