Rumah Pensiunan Guru Ludes Terbakar

Editor: Agus Sigit

CILACAP, KRJOGJA.com – Rumah milik Ny Saminah pensiunan guru warga RT 06 RW 02 Dusun Karangpakis Desa Karangpakis Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, ludes terbakar, dapam peristiwa kebakaran yang terjadi, Selasa, (07/12/2021) sekitar pukul 00.30 WIB. Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Dini hari itu sejumlah warga RT 06 RW 02 Karangpakis dikagetkan dengan kemuncukan asap putih yang membumbung dari atap rumah Ny Saminah. Belum juga mereka memahami apa yang terjadi, disusul kemudian api yang membakar rumah korban. Seketika anak korban yang bermukim tidak jauh dari rumah korban, diberi tahu, sedang warga setempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Adapun Ny Saminah yang saat itu tengah bermalam di rumah anaknya langsung pingsan, begiti mendapati rumahnya terbakar.”Kami langsung melapor ke Polsek Nusawungu,” ujar Kepala Dusun Karangpakis, Resti.

Kapolsek Nusawungu AKP Rahmat bersama sejumlah anggotanya segera mendatang lokasi kejadian dengan lebih dulu meminta bantuan ke Pos Damkar Kroya. Selang satu jam api kebakaran berhasil dipadamkan. Namun demikian bangunan rumah semi permanen ukuran 8×12 meter beserta isinya ludes terbakar.

Sejumlah barang berharga yang ludes terbakar, diantaranya, kulkas, mesin jahit, TV, perabotan rumah tangga, uang tunai Rp 5 juta, perhiasan emas, serta surat-surat berharga berupa setipikat tanah dan BPKB kendaraan roda dua. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, dan sampai daat ini masih dalam penyelidikan.(Otu)

 

BERITA REKOMENDASI