Rutan Banyumas Beri Layanan Video Call

Editor: Ivan Aditya

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Untuk mengobati rasa kangen warga binaan yang menghuni Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II Banyumas dengan keluarganya, pihak rutan menyediakan layanan khusus kepada warga binaanya untuk menghubungi keluarganya lewat layanan vidio call WhatsApp. Selain layanan vidio call, Rutan Banyumas juga menyediakan layanan telpon sehingga warga binaan yang akan berkomunikasi.

"Ini sebagai bentuk pelayanan Rutan Banyumas kepada warga binaan yang kangen dengan keluarganya untuk bisa berkomunikasi dengan vidio call, sehingga rasa kangenya bisa terobati," kata Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas II B, Ahmad Baihiqi Amd Ip,SH kepada KRJOGJA.com, Sabtu (08/09/2018).

Baca juga :

Dirut PD BPR Bank Salatiga Ditahan Kejari

Warga Binaan Rutan Bantul Binaan Dapat Bimbingan Kerja

Meski begitu saat warga binaan melakukan komunikasi dengan keluarganya di ruang yang disiapkan khusus tetap ada pendampingan dari petugas Rutan. Ruang ini diawasi dengan CCTV untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan.

Langkah lain yang dilakukan agar para warga binaan tidak bosan dan tidak merasa dipenjara, Rutan Banyumas juga sedang membuat taman di halaman sel tahanan yang dilengkapi Gasebo. (Dri)

BERITA REKOMENDASI