Saat Libur Idul Adha, Lewat Tol Gratis?

BREBES (KRjogja.com) – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan memberlakukan larangan pengoperasian kendaraan berat saat libur panjang Idul Adha 12 September 2016. Aturan tersebut dimulai tiga hari sebelum Hari Raya Idul Adha.

Selain menerapkan aturan tersebut, Kemenhub juga berencana menggratiskan tarif Tol Cipali, persinya di ruas Tol Pejagan-Brebes, jika kemacetan parah tak lagi bisa dihindari.

"Kalau macet dan antrean panjang di dalam tol, kita akan gratiskan kendaraan yang masuk dari pintu Tol Brebes Barat – Brebes Timur ataupun sebaliknya," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam keterangannya saat berada di Brebes, Minggu (4/9/2016).

Terkait rencana tersebut, Kepala Korlantas Polri Inspektur Jenderal Agung Budi Maryoto mengatakan, tak menutup kemungkinan jalan tol akan digratiskan.

Menurut dia, jelang libur panjang Idul Adha nanti, kendaraan dari arah timur ke barat tidak diperbolehkan masuk ke Brebes Kota. Kendaraan akan dialihkan ke Tol Brebes Timur-Pejagan. Sementara, bagi pengendara yang keluar ke Pintu Tol Brebes Barat diusulkan tidak dikenakan biaya. (*)

BERITA REKOMENDASI