Sabhara Polresta Banyumas Sita Ratusan Botol Miras

Editor: Ivan Aditya

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Sebagai bentuk untuk mengantisipasi tindak kriminal, Satuan Sabhara Polresta Banyumas menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) dengan sasaran peredaran minuman keras. Operasi ini merupakan bagian dari cipta kondisi dan antisipasi gangguan keamanan yang bersumber dari minuman keras

“Seperti kita ketahui sebagian besar tindak kriminalitas berawal dari adanya pengaruh alkohol yang terkandung dalam minuman keras,” kata Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka melalui Kasat Sabhara AKP Antonius Aldino Agus Anggoro, Sabtu (25/07/2020)

Dijelaskan dari hasil operasi itu disita sebanyak 265 botol minuman keras berbagai merk dan jenis, 46 liter ciu serta 15 liter tuak berhasil diamankan dari para penjual yang berada di wilayah Banyumas. “Barang bukti dan para penjual kami amankan di Mapolresta Banyumas untuk proses tindak pidana ringan atau Tipiring,” ungkapnya.

Diharapkan dengan digelarnya Operasi Pekat ini dapat menekan angka kriminalitas yang terjadi dan untuk juga menjaga wilayah hukum Polresta Banyumas tetap kondusif. (Dri)

BERITA REKOMENDASI