Sabhara Polresta Banyumas Sita Ratusan Liter Ciu

PURWOKERTO,KRJOGJA.com- Ratusan minuman keras (Miras) jenis ciu dan tuak disita oleh Satuan Sabhara Polresta dari tiga pedagang di wilayah Kecamatan Purwokerto Timur, Sumbang, dan Kalibagor. Miras tersebut terdiri 80 liter jenis tuak dan 50 liter ciu. Ratusan liter miras disita dalam kegiatan Operasi Cipta Kondisi penindakan Tipiring minuman keras di wilayah hukum Polresta Banyumas, yang dilaksanakan Senin (2/11/2020).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, yang dihubungi melalui Kasat Sabhara AKP Aldino Agus, Selasa (3/11/2020) menjelaskan ratusan liter minuman keras tersebut disita dari tiga penjual, yaitu Ad (37), Ah (55) dan Kir (34) yang ada di wilayah Kecamatan Purwokerto Timur, Sumbang dan Kalibagor. “Kami bergerak setelah mendapatkan informasi dari masyarakat dengan adanya penjualan minuman keras tuak dan ciu di sekitar lingkungan mereka,” kata Aldino.

Menurutnya razia miras itu digelar karena kriminalitas sering kali bermula dari adanya pengaruh alkohol yang terkandung dalam minuman keras.

Diharapkan dengan digelarnya operasi miras dapat menekan angka kriminalitas, sekaligus menjaga kondusifitas serta memberikan rasa aman dan juga nyaman kepada warga.

Untuk proses penyidikan tindak pidana ringan (Tipiring) penjual masih dimintai keterangan. Sedang barang bukti ratusan liter miras diamankan di Mapolresta Banyumas.(Dri)

BERITA REKOMENDASI