Safari Gerakan Gemar Membaca di Cilacap

CILACAP, KRJOGJA.com – Guna menguatkan budaya baca masyarakat di Kabupaten Cilacap, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia  menyelenggarakan Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca, Kamis (24/10/2019).

Kepala Pusat Konservasi Perpusnas Drs Ahmad Mashuri, mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata perpustakaan berperan dalam mengembangkan potensi masyarakat pada penguatan mentalitas budaya agar terwujud masyarakat yang berbudaya baca.

Dijelaskan, pihaknya memberikan apresiasi kepada jajaran Pemerintahan Kabupaten Cilacap, yang selama ini telah mendukung program pengembangan perpustakaan, gerakan gemar membaca dan meningkatkan SDM khususnya di Kabupaten Cilacap.

"Kami berharap kegiatan yang mengambil tema Pustakawan Berkarya Mewujudkan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dapat mendorong masyarakat untuk mencintai budaya lokal, lebih dekat dengan buku, menjadikan perpustakaan sebagai sahabat terbaik sekaligus sebagai pusat sumber belajar dan berkegiatan bagi masyarakat,"lanjutnya. (Otu)

BERITA REKOMENDASI