Sampah di Kota Wangon Berserakan

BANYUMAS (KRjogja.com) – Kawasan perkotaan bagian selatan Kabupaten Banyumas, Wangon sulit dalam mengatasi sampah dan semakin berserakan lantaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah. 

Sampah dari berbagai titik keramaian dibuang sembarangan di pinggirjalan kota. Sampah yang makin menggunung tersebut baru akan bersih ketika petugas DCKKTR mengangkutnya.

Tokoh Kecamatan Wangon, Sukiro, mengatakan, karena kota cukup besar di Kabupaten Banyumas tersebut belum memiliki tempat sampah permanen yang dibangun pemerintah. "Ini mengganggu keindahan kota dan mengurangi daya beli warga ketika hendak masuk ke toko toko. Dan parahnya lagi jalan di lampu merah tersebut berlubang di sana sini sehingga membahayakan pengendara" katanya, Rabu (2/11).

Dia mengaku prihatin akan bau yang timbul dari sampah tersebut. Bahkan, melihat bila malam warga membuang tumpukan sampah ke tepi jalan raya tersebut. Karena itu, mendesak pembuatan TPA sampah di Wangon. "Kurang sosialisasi dan perlu TPA, supaya warga tidak sembarangan buang sampah di tepi jalan, kalo di biarkan lama lama pasti akan menggunung," ujarnya. (Ero)

BERITA REKOMENDASI