Santri Hanyut di Sungai Serayu Belum Ditemukan

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Upaya Tim Search And Rescue (SAR) gabungan mencari Afni (bukan Alfi seperti disebut dalam berita kemarin) yang hanyut di Sungai Serayu, Selasa (03/03/2020) kemarin belum membuahkan hasil. Ilham Afni (15) merupakan santri di pondok pesantren Minhajut Tholabah Desa Kembangan Bukateja Purbalingga.

Tim SAR BPBD langsung menerjunkan personelnya. Tapi hingga hari gelap, bocah malang itu belum ditemukan. Upaya pencarian dilanjutkan pada Rabu (04/03/2020), sejak pagi tim SAR gabungan kembali menyusuri sungai sejak dari tempat kejadian perkara hingga ke Bendung Gerak Serayu di wilayah Kabupaten Banyumas.

Tim SAR gabungan terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga dan Banyumas, SAR Purbalingga dan Banyumas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Purbalingga dan Banyumas, Polres Purbalingga dan Banyumas, Cilacap Rescue Unit Bantuan dan Pertolongan Kecelakaan (Ubaloka) Pramuka, kelompok pencinta alam dan Banser. “Hingga hari gelap, korban belum bisa ditemukan,” tutur Kepala BPBD Purbalingga Umar Fauzi.

Hujan lebat disertai petir dan debit mewarnai upaya pencarian tersebut. Sekitar pukul 16.30, debit air mulai meninggi dengan cepat. “Tim gabungan sepakat pencarian korban dihentikan sementara. Besok akan kami lanjutkan,” ujar Umar. (Rus)

BERITA TERKAIT