Sapi Super Dari Presiden Jokowi Untuk Warga Sirau

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Warga Desa Sirau Kecamatan Karangmoncol Purbalingga mendapat bantuan hewan kurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tidak tanggung-tanggung, bantuan hewan kurban itu berupa satu ekor sapi super jenis Simental Cross seberat 1 ton.

“Kami memilih Desa Sirau sebagai penerima bantuan hewan kurban dari Presiden karena Desa Sirau masih zona merah angka kemiskinan tinggi,” tutur Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), usai mengikuti shalat idul adha di halaman bale desa Sirau, Jumat (31/7/2020).

Selain Bupati Tiwi, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pejabat Pemkab Purbalingga ikut melaksanakan Sholat idul adha. Pelaksanaan sholat ini juga sekaligus penyerahan bantuan Sapi kurban dari Presiden Jokowi melalui Pemprov Jateng kepada warga Desa Sirau.

Letak geogradis Desa Sirau di kawasan pegunungan sekitar 40 kilometer timur kota Purbalingga. Di desa yang terpencil itu angka kemiskinan masih cukup tinggi, apalagi juga terdampak pandemi Covid-19.

BERITA REKOMENDASI