Satgas Covid-19 Bubarkan Lomba Balap Merpati

Editor: Ary B Prass

 

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Satgas Covid-19 Kecamatan Kutasari membubarkan kegiatan balap burung merpati melanggar di dua lokasi, yakni di desa Karangaren dan desa Meri, Minggu siang (12/9/2021). Selain dua lokasi balap merpati, Satgas juga membubarkan turnamen bola volly di desa Karangaren.

 

“Karena menimbulkan kerumunan, tiga kegiatan masyarakat itu jelas melanggar protokol kesehatan dan melanggar PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sehingga kami bertindak membubarkan,” tutur Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono, Minggu (12/9/2021).

 

Satgas Covid-19 Kecamatan Kutasari yang terdiri dari unsur kepolisian, TNI dan Satpol PP menerima informasi dari warga tentang tiga kegiatan yang menimbulkan kerumunan tersebut. Saat melakukan pengecekan yang pertama ditemukan yakni turnamen bola voli di lapangan Desa Karangaren.

 

“Kegiatan turnamen diikuti oleh 16 klub. Peserta turnamen berasal dari Kecamatan Kutasari dan kecamatan lain. Selain pesertanya banyak, juga nonton juga membludak,” ujar Tedy.

BERITA REKOMENDASI