Satgas Covid-19 Cilacap Bubarkan Resepsi Pernikahan Warga Kesugihan

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Satgas Covid-19 Cilacap membubarkan acara resepsi pernikahan yang dilaksanakan seorang warga di Jalan Letnan Sutrisno RT 02/04 Desa Keleng Kecamatan Kesugihan, Cilacap, Kamis (08/07/2021). Tamu yang sudah kadung datang disuruh pulang dan penyelenggara membongkar tenda hajatan diminta untuk membongkar tenda.

“Selesai pembongkaran tratag atau tenda, Satuan Tugas Covid-19 Kecamatan Kesugihan membawa BR (penyelenggara hajatan) ke Polsek Kesugihan untuk dimintai pertanggung jawabannya. Saat ini BR masih dimintai keterangan di Polsek Kesugihan,” ujar Kapolsek Kesugihan AKP R Gunung Krido Wahono.

Hal tersebut dilakukan dikarenakan BR dinilai karena tidak mengindahkan Intruksi Bupati (Inbup) Cilacap Nomor 16 tahun 2021 tanggal 29 Juni 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pengobtimalan Posko Penanganan Covid -19 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Mengendalikan Penyebaran Corona Virus Disease Tahun 2019 (Covid 19) Di Wilayah Kabupaten Cilacap. Dalam Inbup tersebut dinyatakan kegiatan seni, sosial budaya dan sosial kemasyarakatan seperti pesta, hajatan, resepsi dan pertemuan warga dihentikan sementara sampai dengan adanya perbaikan status risiko epidemi di Kabupaten Cilacap.

Dijelaskan, Satuan Tugas Covid 19 Kecamatan Kesugihan yang dipimpin Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho bersama Kapolsek Kesugihan AKP R Gunung Krido Wahono dan Danramil Kesugihan Kapten Inf SUEB yang mendapat informasi adanya warga Jalan Letnan Sutrisno RT 02/04 Desa Keleng Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap yang sedang menggelar hajatan, langsung mendatangi rumah tersebut.

Ketika sampai di lokasi satgas mendapati sejumlah orang berkumpul di rumah BR yang tengah menggelar hajatan. Satuan Tugas Covid 19 Kecamatan Kesugihan meminta warga masyarakat untuk dan kembali ke rumah masing-masing dan selanjutnya dilakukan pembongkaran tenda hajatan. (Otu)

BERITA REKOMENDASI