Satgas Covid -19 Giatkan Patroli

Editor: Ivan Aditya

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Satgas Covid-19 Kecamatan Baturraden Banyumas saat melakukan patroli pengamanan penertiban, Selasa (29/06/20/21) malam di sekitar wisata Baturraden, dan Karangsalam banyak menjumpai pelanggaran.

“Saat tim mendatangi warung dan toko mendapati banyak yang belum tutup pada pukul 21.00 WIB sebanyak 30 toko atau warung,” kata Ketua Satgas Covid Kecamatan Baturraden Budi Nugroho, Rabu (30/06/2021).

Menurutnya Tim Gabungunan yang terdiri petugas Satpol Kecamatan, Polsek, dan Koramil Baturraden langsung meminta segera menutup warung dan toko yang diketahui masih buka. Selain menjumpai warung dan toko masih buka tim gabungan juga menjaring 11 orang yang tidak memakai masker.

Kemudian meminta sejumlah kerumunan pemuda yang sedang tongkrongan di terminal bawah Baturraden dan terminal atas Baturraden serta komplek Desa Wisata Karangsalam Lor untuk bubar. Kegiatan penertiban tersebut berkaitan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat sebagi upaya pengendalian Covid-19 di Banyumas yang terus meningkat.

“Dasar penertiban tersebut adalah Jeputusan Bupati Banyumas Nomor 360/336/ Tahun 2021 Tanggal 22 Juni 2021 Tentang Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Kemasyarakatan Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Banyumas Tahap XIII Tahun 2021,” terang Budi Nugroho. (Dri)

BERITA REKOMENDASI