Sebelum Masuk Owabong Suhu Badan Pengunjung Diperiksa, Buat Apa?

PURBALINGGA, KRJOGJA.com –  Ditengah kekawatiran penyebaran virus corona alias Covid 19, Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) tetap dibuka untuk umum. Kendati demikian, manajemen perusahaan daerah (Perusda) itu memberlakukan prosedur pengecekan suhu badan bagi setiap pengunjung yang masuk.

“Kami menetapkan prosedur baku sesuai standar kesehatan. Pengunjung yang hendak datang ke Owabong kami cek dulu suhu tubuhnya di pintu masuk. Bagi yang demam terpaksa kami tolak masuk kompleks Owabong,” tutur Kabag Humas Owabong, Bambang Adi, Selasa sore (17/3/2020).

Bambang yang didampingi Manager Operasional Owabong, Tonang Bangun Widiantoro menambahkan, selain memeriksa suhu badan pengunjung, disediakan pula hand sanitizer di sejumlah lokasi di wahana yang ada di Owabong.

Selain menerapkan seleksi pengunjung, air kolam juga ditaburi chlorine, zat kimia yang dapat membunuh virus, khususnya yang menyerang sistem pernafasan. Untuk meyakinkan pengunjung yang hendak berenang, manajemen Owabong memasang baliho besar dengan memampang foto Dr Leong Hoe Nam, dokter Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura yang menyebutkan air yang mengandung chlorine dalam jumlah cukup mampu membunuh virus.  (Rus)

BERITA TERKAIT