Sedang Dilakukan Mediasi, Tanah Bernilai Miliaran Milik Pemkab Dikuasi Perorangan

Editor: Ary B Prass

PURWOKERTO, KRJOGJA.com– Aset  milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas berupa tanah bernilai miliaran rupiah yang terletak di Jalan Baturraden Barat, Desa Karamangu, Baturraden, Banyumas saat ini dalam penguasaan oleh perorangan.
Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Banyumas Sugeng Amin saat dikonfirmasi, Selasa (13/7/2021) membenarkan aset milik Pemkab Banyumas berupa tanah dekat objek wisata Baturraden dalam penguasaan perorangan.
Menurutnya tanah milik Pemkab Banyumas itu sudah sudah teriventarisir  di bagian aset Pemkab Banyumas. Namun anehnya saat ini dalam penguasaan oleh perorangan.
Berkaitan dengan penguasaan oleh perorangan yang diketahui warga Purwokerto, pihaknya akan melakukan mediasi dengan orang yang menguasai.
“Langkah yang dilakukan kami akan melakukan mediasi dengan orang menguasi aset milik Pemkab Banyumas dengan meminta pendampingan Jaksa Pengacara Negara Kejaksaan Negeri Purwokerto,” kata Sugeng Amin.
Selain melakukan mediasi, pihaknya juga bersama bagian aset akan melakukan verifikasi, dan langkah lain seperti upaya hukum jika diperlukan.

BERITA REKOMENDASI