Selesai Garap Jalan Rabat Beton 1.926 Meter, TMMD Reguler 111 Ditutup

Editor: Ary B Prass

BANJARNEGARA,KRJOGJA.comKegiatanTNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 di Desa Kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan, ditutup oleh Bupati Budhi Sarwono Rabu, (13/7/2021).

Usai penutupan, bupati didampingi Dandim 0704 Letkol (Arh) Sujeidi Faisal M. Han Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, pejabat di lingkungan Pemkab dan Muspika Pagedongan meninjau hasil pembangunan fisik TMMD, antara lain Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), jalan rabat beton, dan Pos Kamling.

Dandim 0704 Banjarnegara, Letkol Sujeidi Faisal, menjelaskan,  pembangunan yang dikerjakan diantaranya  jalan rabat beton 1.926 meter lebar 3 meter dan tebal 0,2 meter. Kemudian pembangunan talud 22 meter dan tinggi 2 meter, serta  talud kedua dengan panjang 32 meter dan tinggi 2,5 meter.

“Untuk sasaran tambahan, telah kami selesaikan RTLH  6 Unit dan satu unit Poskamling,” kata Letkol Sujeidi Faisal.

Bupati Budhi Sarwono,  mengatakan, program TMMD adalah bukti nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat. “Ini merupakan bukti kecintaannya TNI terhadap masyarakat melalui pembangunan di wilayah desa yang masih tertinggal,” katanya.

Salah seorang penerima RLTH, Ahmad Misnanto (53 th) warga RT 01 RW 08 Kebutuhjurang, mengaku sangat gembira dengan bantuan rehab rumah. “Alhmdulillah, dulu rumah saya hampir ambruk sekarang sudah kuat dan layak berkat bantuan bapak bapak semua,” ungkap petani kecil tadi.

Kades Kebutuhjurang, Sujarwo, menyatakan, kegiatan TMMD di desanya sangat besar manfaatnya bagi masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan dan perekonomian. “Jalan rabat beton 1.926 meter misalnya, maka hasil bumi para warga berupa singkong dan kayu gelondongan dapat diangkut dengan kendaraan. Tadinya harus harus dipikul karena tak ada jalan,” ujarnya. (Mad)

BERITA REKOMENDASI