Seluruh Korban Tenggelam Perairan Bengawan Donan Ditemukan

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan seluruh korban hilang akibat tenggelamnya tiga anak SD, saat bermain air di sekitar Dermaga Njojok Kutawaru, Cilacap Tengah. Seluruh korban ditemukan dalam keadaan tewas di perairan Muara Bengawan Donan

Korban terakhir yang ditemukan Zaki (11) pada Selasa (22/02/2022), sekitar pukul 20.50 di perairan 2,5 KM kearah hilir dari lokasi kejadian. Sehari sebelumnya, korban Syahdan Arofi (11) ditemukan Senin (21/02/2022 ) sekitar pukul 22.50 dan korban Tomi Hasan (11) ditemukan Selasa (22/02/2022 ) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, seluruh jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarganya masing-masing begitu ditemukan, untuk dimakamkan. Penyerahan dilakukan setelah jenazah para korban divisum tim Kesehatan Puskesmas II Cilacap Tengah.

Menurutnya, dengan telah ditemukannya seluruh korban tewas akibat tenggelam di perairan Bengawan Donan, maka proses pencarian dihentikan dan masing-masing unsur yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan dikembalikan ke masing-masing kesatuan.

Sebelumnya dilaporkan empat anak dilaporkan tenggelam di perairan Bengawan Donan akibat terseret gelombang pasang surut air laut. Seorang anak dilaporkan berhasil diselamatkan, dan tiga anak lainnya dinyatakan hilang. (Otu)

BERITA REKOMENDASI