Semalam Hilang, Bocah SD Ditemukan Terapung di Sungai

PURBALINGGA (KRjogja.com) – Habib Mustofa, warga Desa Sindang Kecamatan Mrebet Purbalingga ditemukan tewas di aliran sungai Klawing, sekitar 300 meter dari Bendung Slinga, Kaligondang, Selasa (6/9/2016). Siswa SDN 2 Sindang  itu sempat dicari Tim SAR dan warga sejak Senin (5/9/2016) petang hingga ditemukan Selasa siang sekitar pukul 14.00.

"Korban ditemukan di dekat Kedung Godek setelah aliran Bendung Slinga. Posisi tubuh korban dalam keadaan tanpa busana. Kondisi tubuh korban masih utuh dan tidak terdapat luka memar atau membusuk," tutur Wahyu, salah satu tim pencari dari Purbalingga Reaksi Cepat (PRC), Selasa (6/9/2016).

Diperoleh keterangan, pada Senin petang, korban bersama beberapa kawannya tengah mandi di aliran sungai Gintung. Anak pasangan Idin dan Turiyah itu masih mandi ketika kawan-kawannya meninggalkan sungai dan pulang ke rumah masing-masing. Hingga hari gelap, korban tidak pulang ke rumah. Warga melakukan pencarian di sekitar sungai. Pencarian dilakukan semalaman hingga Selasa siang melewati tempuran sungai Gintung dan Sungai Klawing.

“Ketika sedang mencari, ada kabar penemuan korban sudah ditemukan,” ujar Wahyu.

Kapolsek Kaligondang, AKP SS Udiono menyebutkan, mayat korban ditemukan pertama kali oleh penambang pasir. Saat ditemukan, posisi korban dalam keadaan telanjang dan terlentang di tengah sungai Klawing. Penambang pasir itu, Zaenudin dan Nasoka kemudian menghampiri mayat itu dan membawa ke tepi sungai. Setelah diperiksa Tim Inafis Polres Purbalingga dan tim medis, pada mayat korban tidak ditemukan tanda- tanda penganiayaan.

"Kesepakatan bersama pihak keluarga, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di Desa Sindang untuk dimakamkan. Pihak keluarga menerima meski kondisi ibu kandung korban masih mengalami syok," ujar Udiono. (Rus)

BERITA REKOMENDASI