Sembunyi di Plafon Rumah, Ular Sanca Kembang Gegerkan Warga Karangtalun

CILACAP, KRJOGJA.com – Ular Sanca Kembang atau Sanca Batik (Pythonidae) sempat menggegerkan warga Jalan Timah, Kelurahan Karangtalun, Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap, Rabu (07/01/2020). Ular Sanca sepanjang 4 meter itu diketahui bersembunyi diatas plafound rumah milik Budi (65) warga RT02/02 Kelurahan Karangtalun, Cilacap Utara. 

"Saat itu, saya sedang  di dapur, melihat plafon rumahnya diatas mesin terlihat  rontok," ujar Sunarti penghuni rumah tersebut. Karena penasaran berupaya menengeceknya. 

Dari sela-sela lubang eternit itu, nampak terlihat ekor ular besar. Karena kaget, Sunarti berteriak keras hingga mengundang anaknya mendekat. Kemudian dengan bantuan tetangganya, mereka berupaya mengevakuasi ular tersebut. "Perlu waktu sampai satu jam lebih, untuk mengevakuasi ular Sanca itu," ujarnya. 

Karena mereka mengira ular Sanca itu hasil piaraan Rasim tetangganya, sehingga ular tersebut diantar ke rumah Rasim.

Terpisah, Rasim mengakui, jika selama ini memelihara seekor ular jenis Sanca Kembang atau Batik. Dua hari lalu, ular yang dipeliharanya sejak 4 tahun lalu, kabur dari Kandangnya. "Ternyata bersembunyi di rumah tetangga, dan syukur sudah bisa ditangkap kembali," katanya. Menurutnya, dimungkinkan ular tersebut kabur dari kandangnya melalui lubah bawah kandang. (Otu)

BERITA REKOMENDASI