Sempat Nyatakan Mundur, Kader PKS Purwokerto Diminta Kembali

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtra (PKS) Banyumas, Setya Ari Nugraha, Minggu (28/10/208) meminta kepada sejumlah pengurus dan pembina PKS Banyumas yang menyatakan mundur beberapa waktu lalu, diminta kembali bergabung lagi ke partai tersebut,untuk fokus konsolidasi pemenangan calon legislatif (caleg) Pemilu 2019.

Permintaan itu disampaiakan Setya Ari Nugraha, di sela-sela acara Deklrasi Calon Anggota DPR/DPRD Untuk Soliditas Partai dan Pemenangan Pemilu 2019, di Purwokerto. 

"Kami sudah melakukan pendekatan ke mereka. Ini hanya miskomunikasi saja (pakta integritas-red), dan diharapkan mereka bisa kembali aktif untuk konsolidasi pemenanganan Pemilu 2019," ungkapnya. 

Ia mengaku sudah, bertemu khusus dengan ketua Majelis Pimpingan Daerah (MPW) yang memimpin pernyataan sikap mengundurkan diri sejumlah pengurus ke media massa beberapa waktu lalu. Pertemuan itu dilakukan untuk melakukan klarifikasi dan membicarakan beberapa hal. Salah satu diantaranya, pernyataan mundur diminta untuk ditinjau ulang.

Saat itu, mereka menyatakan non aktif dari kepengurusan."Maka kami berharap mereka bisa aktif kembali bersama-sama mengawal caleg DPR, DPRD  provinsi dan kabupaten untuk bisa memenangkan di Banyumas," pintanya.

Menurutnya, sampai kemarin, surat resmi pengunduran diri tersebut, juga tidak disampaikan ke pimpinan daerah maupun langsung ke MPW.  Hanya satu staf yang resmi menyampaikan surat pengunduran diri. namun tidak terkait kelompok tersebut.(Dri)

BERITA REKOMENDASI