Sepekan Dilaporkan Hilang di Purbalingga, Alifa Ketemu di Jogja

Editor: Agus Sigit

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Setelah sempat menghilang sejak Kamis pekan lalu, Alifa Rakmaniyah Putri (18), warga Desa Rabak Wetan Kecamatan Kalimanah Purbalingga berhasil ditemukan. Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Purbalingga berhasil menemukan Alifa di sebuah rumah kos khusus putri wilayah Yogyakarta, Kamis siang (13/1/2022).

Berdasarkan berbagai informasi, Unit PPA Satreskrim Polres Purbalingga melakukan penyelidikan. Dari data yang diperoleh, Unit PPA Satreskrim berhasil melacak keberadaan siswa SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga itu hingga menemukannya  di Jogjakarta. Selain Alifa, Sepeda motor yang dibawa bocah itu saat kabur juga berhasil ditemukan di wilayah Purwokerto.

“Anak itu ditemukan sendirian di tempat kos daerah Yogyakarta. Kondisinya sehat. Selanjutnya akan kami serahkan kembali kepada orang tuanya,” tutur Kapolres AKBP Era Johny Kurniawan, Kamis petang.

Era Johny yang didampingi Kasat Reskrim AKP Gurbacov dan Kasi Humas Iptu Muslimun menambahkan, pihaknya masih mendalami penyebab anak tersebut lari dari rumah orang tuanya. Petugas akan melakukan konseling psikologi kepada anak tersebut maupun orang tuanya untuk menggali permasalahan yang melatarbelakangi kepergian Alifa dari rumah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pada Kamis (6/1/2022), Alifa pergi dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi R-2010-FL. Kepada orangtuanya, bocah itu mengaku hendak mengambil rapor di sekolahnya.

Sampai malam, Alifa tidak kunjung pulang. Esok harinya, ibu Alifa menemui wali kelas anaknya dan mendapati keterangan anaknya tidak datang ke sekolah pada hari sebelumnya. Saat kembali ke rumah, SM mendapati dan BPKB kendaraan yang dibawa anaknya tidak ada di tempatnya.

“Pamitnya ke sekolah, tapi ternyata tidak datang. Anak saya membawa sepeda motor sekalian dengan BPKB. Saya merasa ada yang tidak beres. Jadi saya langsung melapor ke polisi,” ujar SM.

 

BERITA REKOMENDASI