Serem! Di Banjarnegara Peti Jenazah Corona Dibawa Keliling Kota

BANJARNEGARA, KRJOGJA.com – Sekitar sepekan terakhir, pasar-pasar tradisional dan ritel modern kembali dipenuhi masyarakat. Seolah tak ada bedanya dengan keadaan menjelang lebaran di tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat sepertinya tidak peduli lagi dengan himbauan pemerintah serta seruan tenaga medis.

Menyikapi hal tersebut, Pemkab Banjarnegara bersama relawan gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tak tinggal diam. Disamping mengerahkan unit-unit kendaraan informasi yang terus menghimbau masyarakat untuk menjauhi keramaian, tim medis dari Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan Puskesmas turun langsung ke titik-titik rawan dengan membuka posko kesehatan. Penyemprotan disinfektan, pembagian masker juga terus dilakukan dengan dukungan dari berbagai pihak.

Namun, upaya-upaya tersebut belum juga diindahkan masyarakat. Kerumunan terus terjadi bahkan makin menjadi. Pada aksi sosialisasi untuk menghimbau masyarakat yang berkerumun sepanjang jalan dan pertokoan di Banjarnegara, ditempuh cara unik. Ada sebuah mobil yang dibawa relawan gugus tugas Covid-19 Banjarnegara yang membawa peti jenazah corona.

BERITA REKOMENDASI