Siap Kembali Beroperasi, Pegawai dan Pedagang Obyek Wisata Divaksin

Editor: Agus Sigit

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Sejumlah obyek wisata di Purbalingga gencar menjalankan program vaksinasi bagi karyawan dan pedagang sekitarnya. Dengan kegiatan yang masif, diharapkan segara terbetuk herd immunity alias kekebalan kelompok.

“Dengan demikian obyek wisata di Purbalingga bisa beroperasi kembali dan memulihkan perekonomian,” tutur petugas Humas Perusahaan Daerah Obyek Wisata Air Bojongsari (Perusda Owabong) Bambang Adi, Kamis (12/8/2021).

Pada Kamis, vaksinasi dilaksanakan untuk pegawai Owabong dan pedagang yang disekitar objek. Pegawai obwis lain di bawah Owabong grup, meliputi Goa Lawa Purbalingga (Golaga), Sanggaluri Park, Taman Kota Usman Janatin dan Monumen Tempat Lahir (MTL) Jenderal Soedirman sudah lebih dulu menjalani vaksinasi.

“Setelah pegawai dan pelaku wisata sudah divaksin, diharapkan bisa membentuk herd immunity. Sehingga ketika ada kebijakan untuk obwis bisa beroperasi kembali kami sudah siap, “ujarnya.

Bambang menegaskan Owabong sudah siap untuk beroperasi kembali. Kesiapan itu meliputi ketersediaan fasilitas dan sarapan prasaran penunjang dalam kondisi Pandemi. Protokol kesehatan  (Prokes) sudah disiapkan. Yakni pengaturan jarak, fasilitas kebersihan, dan pembatasan kunjungan.

” Fasilitas prokes sudah siap. Kami tinggal menunggu kebijakan pemerintah. Apalagi Owabong sudah terdaftar CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability) dari Kementerian Pariwisata,” ujarnya.

Ketika para pelaku wisata sudah divaksin, diharapkan obyek wisata bisa kembali beroperasi. Karena menggantungkan hidupnya dari aktivitas wisata, pelaku wisata termasuk kelompok masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami berharap bisa segera beroperasi kembali, tentunya dengan aturan yang ada.  Misalnya dengan pembatasan jumlah pengunjung. Tapi setidaknya bisa mulai menggerakkan roda perekonomian lagi,” ujarnya.   (Rus)

 

Foto (Toto Rusmanto)

BERITA REKOMENDASI