Simpan Sabu, Ditangkap Polisi

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Purbalingga meringkus seorang pelaku penyalahgunaan narkoba. Tersangka pelaku, REF (24) warga Desa Purbasari, Kecamatan Karangjambu, PurbaIingga ditangkap di jalan Desa Karangbanjar Kecamatan Bojongsari Purbalingga, Kamis (28/5/2020). Saat digeledah, ditemukan kurang lebih 1 gram sabu dalam tas.

“Tersangka mengaku mendapatkan sabu dengan membeli secara online melalui aplikasi WhatsApp. Sedangkan sabu yang sudah dibeli rencananya akan digunakan untuk konsumsi sendiri,” tutur,” tutur Kasat Reserse Narkoba Polres Purbalingga Iptu Mufti Is Efendi, Senin (1/6/2020).

Pelaku mengaku sudah tiga kali menggunakan sabu. Pada pembelian ketiganya tidak berjalan mulus karena keburu tertangkap polisi.

“Transaksi ketiga itu dengan penjual yang berbeda dengan sebelumnya,” ujar Mufti.

Mufti menambahkan, pihaknya masih dalam pengembangan untuk mengungkap jaringan penjual narkoba yang memasok barang haram kepada konsumen di wilayah Purbalingga.

“Kepada tersangka kita kenakan pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancamaan hukuman pasal tersebut antar 4 sampai 15 tahun penjara,” tuturnya. (Rus)

 

BERITA REKOMENDASI