Siswa SD dan MI Ikut Jambore Pramuka

BANYUMAS,KRJOGJA.com- Sebanyak 1017 anggota Pramuka penggalang dari kalangan pelajar sekolah dasar (SD) dan Madarasah Ibtidaiyah (MI) dari berbagai kwaran di Banyumas,Jumat (30/3/2018) mengikuti kegiatan Jambore Pramuka SD dan MI.

Jambore tingkat Cabang Banyumas tahun 2018 di Bumi Perkemahan Kendalisada Kalibagor. Kegiatan dibuka oleh Assisten Ekonomi Pembangunan Ir Didi Rudwianto, SH Msi selaku Anggota Majelis Pembimbing Cabang.

Sekretaris Bina Muda Kwarcab Banyumas, Handoko mengatakan kegiatan Jambore tersebut dilaksanakan selama 4 hari mulai Kamis (28/3) dan akan ditutup Sabtu (31/3), diikuti 24 Kwarran 1017 peserta yang terdiri dari 37 regu penggalang putra dan putri beserta pembina dan pemimpin kontingen, tim pendukung serta Dewan Kerja Ranting (DKR) 

“Kegiatan dihari pertama sangat padat, antara lain registrasi, upacara pembukaan kegiatan Jambore, pionering, permainan besar, anjangsana, lomba seni budaya, giat wawasan yang diisi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Banyumas, sosialisasi hak anak dan kegiatan polisi sahabat anak,” katanya

Handoko menambahkan maksud dan tujuan jambore adalah memberikan kesempatan kepada adik-adik penggalang untuk melaksanakan perkemahan dan saling bertukar informasi, menambah ilmu dan menyambung tali silaturahmi dengan peserta lain utamanya. (Dri)

BERITA REKOMENDASI