Siswa SMPN 1 Karangmoncol Perbaiki Rumah Kawan

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA (KRjogja.com) – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) bersama Dewan Guru SMP Negeri 1 Karangmoncol bergerak mendukung program Pemkab Purbalingga dengan merenovasi rumah rekannya yang  kurang mampu. Kegiatan bakti sosial itu mendapat apresiasi Bupati Purbalingga Tasdi yang datang bersama Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi dan sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

“Bakti sosial renovasi rumah siswa kurang mampu oleh OSIS dan dewan guru SMP Negeri 1 Karangmoncol bisa menjadi contoh yang lainnya. Nanti akan kami gerakan sekolah lainnya untuk berbuat yang sama,” tutur Bupati Tasdi usai menyerahkan secara simbolis bantuan renovasi rumah dari OSIS SMPN 1 Karangmoncol kepada Suranto, orang tua siswa Eka Novianto Nugroho di Desa Pekiringan Karangmoncol,  Jumat siang (30/9).

Menurut Tasdi, di Purbalingga terdapat 77 SMP dan MTs. Bila tiap sekolah merenovasi satu saja rumah siswanya, dalam satu tahun mampu mengentaskan 77 rumah siswa kurang mampu. Tentu akan menjadi kontribusi yang besar terhadap upaya Pemkab Purbalingga mensejahterakan rakyat melalui program renovasi Rumah Tidak Layah Huni (RTLH).

“Saya yakin di setiap sekolah masih ada siswa yang memiliki rumah belum layak huni. Saya minta Kepala Kepala Dinas Pendidikan mendorong kepala sekolah membuat program serupa," ujarnya. (Rus)

 

BERITA REKOMENDASI