SMPN Purwokerto Pamerkan 45 Poster Nasionalis

BANYUMAS (KRjogja.com)- Sebanyak 45 lembar gambar desain poster bertema nasionalis dipamerkan di loby aula SMP N 5 Purwokerto mulai Jumat – Rabu (12-17/08/2016).

Media yang digunakan terdiri dari kertas gambar berukuran A3 juga A4 menggunakan bahan pewarna crayon, spidol juga cat acrylic. Karya-karya dari siswa ada 33 buah sedangkan karya dari guru ada 12 lembar.

Kepala SMP Negeri 5 Purwokerto, Ibnu Tavip Martapa, Jumat (12/08/2016), mengatakan kegiatan semacam ini bertujuan utama memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia atau 17-an yang ke 71. Dengan pameran, kata Tavip Martapa, dapat membangkitkan semangat kreatifitas siswa dalam berkarya menggambar poster dengan berbagai media.  "Adanya tema nasionalis,  juga bisa mengembangkan ekspresi imajinasi masing-masing peserta pameran dalam interpretasi rasa kebangsaan."

Tavip Martapa menjelaskan dengan seringnya pameran akan menambah pengalaman juga keterampilan mereka menciptakan karya seni. "Hal itu terbukti juga dengan salahsatu siswi SMP N 5 Purwokerto, yaitu Nispi Maulida berhasil lolos menjadi duta sanitasi tingkat Nasional 2016 yang terpilih karena menjuarai lomba gambar poster sanitasi tingkat kabupaten, profinsi dan maju ke tingkat nasional mewakili Jawa Tengah sejak tanggal 4 sampai dengan 9 Agustus 2016" katanya. (Ero)

 

BERITA REKOMENDASI