Sohimah Tewas Terlindas Truk Tronton

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Sohimah (50) warga Desa Krenceng, Kejobong tewas seketika akibat terlindas truk tronton di jalan raya kelurahan Kedungmenjangan Purbalingga, Sabtu petang (27/2/2021). Suami korban, Suwanto (56) dan anaknya selamat kendati mengalami luka-luka.

Kecelakaan berawal saat sepeda motor Honda Supra X125 nopol R-2615-FV yang dikendarai Suwanto melaju dari arah utara. Di ruas jalan yang lurus itu, Suwanto yang memboncengkan isterinya, Sohimah dan anaknya melaju dengan kecepatan sedang.

Suwanto bermaksud menyalip sebuah truk tronton bernopol nopol G-1959-BA yang melaju didepannya. Pada saat yang sama, dari arah berlawanan meluncur sebuah kendaraan roda empat yang belum diketahui identitasnya.

“Suwanto berusaha menghindar tapi malah menyenggol bagian saping kanan truk,” tutur Kanit Lakalantas Polres Purbalingga Iptu Rohmat.

Suwanto kehilangan kendali dan sepeda motornya terguling. Istrinya jatuh di kolong truk dan tergilas ban roda truk yang dikemudikan Trio (56), warga Desa Degayu Pekalongan. “Pembonceng meninggal dunia, pengendara mengalami luka ringan dan anaknya tidak mengalami luka,” ujarnya.

Anggota Satlantas Purbalingga mengevakuasi korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Suwanto dan anaknya dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi sadar.  (Rus)

BERITA REKOMENDASI