Sopir Truk Tewas Tertimpa Pipa Besi

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Diduga terburu-buru membuka tali pengikat saat membongkar muatan, Madik (48) pengemudi truk trailer tewasa tertimpa pipa besi seberat 1,5 ton. Warga Desa Morokrembangan Kecamatan Krembangan Kabupaten Surabaya ini sempat dilarikan ke rumahsakit, namun nyawanya tetap tak tertolong.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Kroya AKP Evon Sabtu (31/9/2019) mengatakan, saat itu korban meengangkut 18 batang pipa dengan berat total sekitar 24 ton. Ia mengangkut muatan dari Gresik Jawa Timur untuk diantarkan ke PT Nindya Karya di Jalan Raya Buntu – Kroya Dusun Pecangakan Desa Mujur Lor Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap.

Baca juga :

Penambang Batu Tewas Tertimbun Longsor
409 siswa Ikuti Kompetisi Roket Air 2019

Namun setelah memarkir truknya, korban langsung membuka salah satu rantai pengikat tumpukan pipa besi itu. Padahal seharusnya untuk membongkar muatan pipa itu harus dibantu alat berat. “Akibatnya salah satu pipa besi itu langsung terjatuh, padahal saat itu posisi korban berada disamping truknya sehingga korban pun tertimpa pipa besi yang runtuh itu,” ungkapnya.

Sejumlah pekerja dan satpam gudang yang ada langsung menolong korban yang terluka dan berupaya mengirimkannya rumah sakit terdekat. Namun demikian, ketika sampai di rumah sakit korban diketahui sudah meninggal dunia.

Tim medis menyatakan, ditemukan sejumlah luka pada bagian kaki hingga perut  korban. Setelah divisum jenazah korban diserahkan ke perusahaan pemilik gudang tersebut untuk diteruskan ke keluarganya. (Otu)

BERITA REKOMENDASI