Sosialisasikan Program Pemerintah, Pemkab Libatkan Pegiat Media Sosial

Editor: Ary B Prass

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Kreatifitas pegiat media sosial dalam mengemas konten menarik perhatian Pemkab Purbalingga. Pegiat media sosial yang umumnya dari kalangan kaum milenial diperlukan dalam proses sosialisasi dan edukasi kepada warga. Melalui kreatifitasnya, berbagai program bisa dikemas secara menarik dan mudah diterima pesannya.

“Kaum milenial ini sudah saatnya ikut mendorong dan mensosialisasikan program pemerintah dengan berbagai kreatifitasnya,” tutur Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), dalam acara Kampanye Gempur Rokok Ilegal Bagi Influencer Media Sosial, Rabu siang (22/9/2021).

Tiwi menyebutkan, kreatifitas kalangan muda semakin meningkat seiring perkembangan dan kemajuan teknologi digital yang semakin pesat, Karenanya Tiwi yakin bila kaum milenial dilibatkan, program-program pemerintah bisa disosialisasikan dengan sangat efektif.

Program yang tengah digencarkan pemerintah, lanjut Tiwi, termasuk program pencegahan peredaran rokok ilegal. Sejauh ini Pemkab Purbalingga sudah gencar mensosialisasikan program tersebut.

Hanya saja, perkembangan zaman menuntut perubahan konsep dan bentuk sosialisasinya. Agar esensi pesan yang hendak disampaikan bisa diterima dan dipahami masyarakat.

“Program gempur rokok ilegal melalui lomba video yang diselenggarakan, ternyata lebih menarik, renyah, dan jenaka. Tapi tidak menghilangkan esensi dari pesan yang ingin disampaikan,” ujarnya.

 

BERITA REKOMENDASI