Staf KPU Yahukimo Dibunuh OTK Akan Dimakamkan di Sleman

Editor: Ivan Aditya

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Hendrik Johpinski (25) staf KPU Kabupaten Yahukimo Papua yang menjadi korban pembunuhan oleh orang tidak dikenal (OTK) pada Selasa (11/08/2020) siang rencananya akan dimakamkan di Godean Sleman DIY, Kamis (13/8/2020) besok. Kabar ini diketahui dari nenek Hendrik, Aris Sugi (70) yang tinggal di Banyumas.

“Keluarga besarnya semuanya di Yogya, ibu korban juga sudah berangkat ke Yogya,” kataAris Sugi kepada KRJOGJA.com, Rabu (12/08/2020).

Menurutnya, ia menerima informasi kematian cucunya dari KPU Banyumas yang menjelaskan korban disergap oleh OTK Selasa kemarin. Sebelumnya Kepolisian Polda Papua membenarkan telah terjadi pembunuhan terhadap staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Yahukimo diduga dilakukan oleh orang tak dikenal.

Hendrik Johpinski diserang OTK saat bersama rekannya Kenan Mohi staf KPU Kabupten Yahukimo kemarin pada Selasa sekitar pukul 14.30 WIT sekembalinya dari mengantar obat untuk Karolina Pahabol (30), istri Kenan Mohi. Ketika berada di tengah jalan, keduanya dihadang warga yang menanyakan asal korban dan minta keluarkan KTP.

Namun saat korban mengeluarkan KTP, korban ditikam dari belakang dan tak lama kemudian datang seorang warga yang ikut menyerang korban. Korban meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) akibat luka-luka yang dideritanya. Kasus tersebut belum diketahui pasti motifnya, namun dari keterangan Mohi terungkap para pelaku langsung berjalan ke arah hutan. (Dri)

BERITA REKOMENDASI