Stres, Agus Lompat Bunuh Diri

CILACAP (KRjogja.com) – Agus Prihono, (47) warga Jalan Tanjung RT02 RW 13 Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap ditemukan tewas tergeletak di pelataran blok A Rusunawa Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan, Cilacap, dengan sejumlah luka, terutama di bagian kepala, Senin (05/09/2016).

Diantaranya, pelipis kanan mengalami luka robek, bibir bawah robek, siku tangan kanan robek, lutut kaki kanan dan kiri luka patah tertutup, telapak kaki kanan patah dengan tulang terbuka serta tulang rusuk kanan dan kiri patah. Diduga Agus tewas akibat bunuh diri dengan cara melompat dari lantai tiga rusunawa tersebut.

Senin pagi, korban mendatangi rumah Hari, temannya warga rusunawa yang menghuni lantai tiga. Karena Hari diketahui telah berangkat kerja, sehingga hanya ditemui Eli isteri Hari. Kemudian Agus sempat mengatakan jika dirinya lagi mengalami stres, diperkirakan akibat adanya PHK di perusahaan tempat kerjanya. Agus juga sempat meminta air minum, namun ketika akan diberi justru Agus pergi memanjat tembok pemisah antar rumah.

Dalam hitungan detik, Agus langsung lompat ke bawah dari ketiggian sekitar 10 meter, dan tak lama kemudian terdengar suara benda jatuh di halaman blok A rusunawa. Mengetahui Agus lompat ke bawah, Eli isteri Hari langsung berteriak meminta tolong. Warga setempat yang terjaga ramai-ramai mendatangi lokasi jatuhnya Agus. Mendapati Agus dalam kondisi koma, warga segera mengangkat tubuh Agus dan mengantarnya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap. Karena luka yang diderita cukup parah, sehingga Agus diketahui meninggal dalam perjalanan.  

Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya melalui Kasubag Humas AKP Bintoro Wasono mengatakan, kapolsek Cilacap Selatan bersama anggotanya telah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian meminta keterangan sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti serta meminta visum dokter RSUD Cilacap. Selanjutnya jenazah Agus diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. "Dugaan sementara Agus melakukan bunuh diri," katanya. (Mak) 

BERITA REKOMENDASI