Suami Isteri Kompak Mencuri Tanaman Hias

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Pasangan suami istri AH (27) dan KPA (29) kompak melakukan aksi pencurian tanaman hias Sabtu malam (10/7/2021). Aksi warga Desa Bantarwuni, Kecamatan Kembaran Banyumas itu gagal dan berakhir di sel Mapolres Purbalingga.

“Pasangan suami isteri itu mencoba mencuri tanaman hias milik Wagimin warga Desa Slinga Kecamatan Kaligodang Purbalingga,” tutur Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Pujiono pada konferensi pers, Rabu siang (14/7/2021).

Pujiono yang didampingi Kapolsek Kaligondang Iptu Khaliman dan Kasubbag Humas Iptu Muslimun menambahkan, modus pasangan suami isteri itu berboncengan dengan sepeda motor berkeliling sekitar tempat kejadian perkara. Setelah menemukan sasaran, dengan pisau si isteri, KPA mencongkel tanaman hias itu daan memasukkan dalam karung.

Aksi pasutri itu terpergok warga yang tengah menjalani kegiatan ronda di lingkungan desa tersebut. Menyadari aksinya ketahuan warga, tersangka menembakkan senjata jenis air softgun yang dibawanya. Peluru dari air softgun bahkan mengenai salah satu warga yang hendak menangkapnya hingga mengalami luka pada bagian kening.

“Pelaku yang akhirnya berhasil diamankan warga kemudian dievakuasi oleh polisi dari Polsek Kaligondang untuk menghindari amuk massa,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan tersangka dia melakukan aksi pencurian tanaman hias karena terdesak kebutuhan ekonomi. Tersangka yang merupakan buruh membutuhkan uang untuk keperluan sehari-hari. Dari pengakuan tersangka ia telah melakukan aksi serupa sebanyak enam kali di wilayah Kabupaten Purbalingga.

BERITA REKOMENDASI