Sumbang Susu, Forkopimda Cilacap Dukung Tim Medis Penanganan Covid-19

CILACAP, KRJOGJA.com – Guna memberikan dukungan secara moral terhadap kalangan medis yang menangani Cobid-19, Forkopimda Cilacap yang terdiri Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, Dandim 0703 Letkol Inf Wahyo Yuniartoto dan Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap, sebagai rujukan Covid-19 lini kedua, Selasa (07/04/2020). Disamping itu, mereka menyerahkan bantuan extra fooding kepada RSUD, untuk tim medis terdiri 10 dus susu, minuman kacang hijau, madu dan buah- buahan.

“Mereka itu berada di garda terdepan untuk penanganan dan penanggulangan Covid -19, sehingga kita perlu memberikan suport moral kepada mereka, sekaligus menunjukan bahwa mereka tidak sendirian” ujar Kapolres didampingi Dandim dan Ketua DPRD.
Menurut Ketua DPRD Taufik Nurhidayat, Forkopimda juga selalu siap siaga dan mendukung tim medis untuk memerangi virus covid- 19. “Jadi kita terus memberikan semangat karena kita juga selalu siaga untuk melayani masyarakat dan terus memberikan dukungan bagi para tenaga medis” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, dukungan moral itu sekaligus sebagai bentuk apresiasi terhadap tenaga medis. “Bahwa saat ini, tindakan mereka menjadi sebuah ketauladanan dan patut diapresiasi karena kerja kerasnya digarda terdepan penanganan dan penanggulangan bencana nasional ini,”katanya. Maka mereka pun berharap, masyarakat ikut bersama membangun kepedulian memeranginya.

“Kami mengakui, memang membutuhkan support dari masyarakat dalam kerja nyata kami memerangi virus corona” ungkap Plt Direktur RSUD dr Reza. Sehingga dukungan support dari Forkompimda menjadikan tim medis lebih bersemangat, meski banyak resiko yang harus dihadapinya.
Saat berangkat ke RSUD Cilacap, rombongan Forkopimda sempat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu , terutama tukang becak yang mangkal di sepanjang jalur menuju RSUD. (Otu)

 

BERITA REKOMENDASI