Surat Suara Pilkada Tiba di KPU Purbalingga

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Surat suara pemilihan bupati/wakil bupati Purbalingga sudah tiba dan tersimpan di gudang KPU, Jumat (13/11/2020) malam. Terdiri 763.189 lembar surat suara dan 2.000 lembar surat suara pemilihan ulang.

“Surat suara dikirim dengan menggunakan armada PT Pos Indonesia dengan nomor kendaraan DK 8135 D. Dikawal 3 personel Polres Purbalingga dan 1 satpam KPU,” tutur Komisioner KPU Divisi Parmas SDM dan Kampanye, Andri Supriyanto, Sabtu (14/11/2020).

Seperti diketahui KPU Purbalingga melakukan lelang melalui e-katalog pencetakan suara suara di PT Pura Baru Tama Kudus. Pencatakan dan packing kurang lebih 4 hari hingga terkirim ke Purbalingga kemarin malam.

Andri menjamin gudang KPU cukup memadai untuk menyimpan seluruh logistik, termasuk surat suara. Seluruh logistik diberi bantalan kayu palet yang sudah di semprot dengan pembunuh hama. Atap gudang dipastikan tidak bocor dan lantai dari beton.

“Rencana selanjutnya akan di lakukan sortir dan pelipatan surat suara. Petugas sortir wajib menjalani rapid tes sebelum menjalankan pekerjaannya,” ujarnya. (Rus)

BERITA REKOMENDASI